Jurnal Bisnis Manajemen dan Akuntansi
Vol 1 No 1 (2019): JUBISMA

ANALISIS PENGARUH SISTEM KOMPENSASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada PT. Kencana Gemilang)

Yeremia Mendrofa (STIE Insan Pembangunan)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2019

Abstract

Abstrak Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan assosiatif. Secara deskriptif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem kompensasi dan pengembangan karirterhadap prestasikerja karyawan pada PT. Kencana Gemilang. Adapun secara asosiatif, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sistem kompensasi dan pengembangan karirterhadap prestasikerja karyawan pada PT. Kencana Gemilang, baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis data yang digunakan meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heterokesdastisitas, uji multikolinearitas), uji korelasi dan koefisien determinasi, uji hipotesis, uji regresi linear sederhana, ataupun uji regresi linear berganda secara manual dan dengan menggunakan program SPSS. Berdasarkan perhitungan data secara parsial antara variabel sistem kompensasi (X1) terhadap prestasikerja karyawan (Y) didapat thitung3,868 dan dibandingkan dengan ttabel pada tingkat kesalahan 5% didapat ttabel 1,99300. Perbandingan (3,866> 1,99300) thitung > ttabel : Ho ditolak, artinya secara parsial sistem kompensasi (X1) berpengaruh signifikan terhadap prestasikerja karyawan (Y). Perhitungan data secara parsial antara variabel pengembangan karir (X2) terhadap prestasikerja karyawan (Y) didapat thitung 5,092 dan dibandingkan dengan ttabel pada tingkat kesalahan 5% didapat ttabel 1,99300. Perbandingan (5,092> 1,99300) thitung > ttabel : Ho ditolak, artinya secara parsial pengembangan karir (X2) berpengaruh signifikan terhadapprestasikerja karyawan (Y).Dan perhitungan data secara simultan antara variabel sistem kompensasi (X1) dan pengembangan karir (X2) terhadap prestasikerja karyawan (Y) didapat fhitung 13,619 dan dibandingkan dengan ftabel pada tingkat kesalahan 5% didapat ftabel 3,12. Perbandingan (13,619 > 3,12) fhitung > ftabel : Ho ditolak, artinya secara simultan sistem kompensasi (X1) dan pengembangan karir (X2) berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan (Y).

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JUBISMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal JUBISMA diterbitkan oleh LPPM Universitas Insan Pembangunan Indonesia merupakan Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi fokusnya di bidang Manajemen dan Akuntansi yang memuat hasil penelitian murni dan terapan dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan, Manajemen ...