Optik Ras Eye berdiri di Serang Banten merupakan salah satu usaha yang melayani masyarakat pada bidang kesehatan mata dan menjual berbagai produk salah satunya adalah softlens mata atau Lensa kontak. Optik Ras eye sendiri tergolong dalam optik yang besar yang sudah dikenal di masyarakat Serang Banten, Seperti optik Ras eye, optik melawai, optik seis, optik ganesha dan lain-lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga, baik secara parsial maupun secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada produk softlens mata pada Optik Ras Eye di Serang Banten. Desain penelitian penelitian yang digunakan, yaitu desain assosiatif, karena penulis berusaha untuk mengetahui atau menganalisis pengaruh promosi dan harga terhadap Loyalitas Pelanggan pada Softlens mata pada optic Ras Eye di Serang Banten. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari pada pelanggan produk Softlens mata pada Optik Ras Eye Serang Tangerang, sedangkan sampel dalam penelitian ini ditetapkan dengan menggunakan insidential sample yaitu sampel diambil berdasarkan kebetulan yang bertemu dengan peneliti dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 70 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi sederhana dan berganda yang dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi berpengaruh terhadap tingkat Loyalitas Pelanggan. Harga pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Loyalitas Pelanggan. Serta Promosi dan Harga terdapat pengaruh yang positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Copyrights © 2020