Jurnal Ilmiah Lintas Kajian
Vol. 1 No. 1 (2019)

MENGATASI KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB MELALUI PENGGUNAAN METODE DRILL PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH

Ahmad Hifni Ali (STAI Al-Aulia Bogor)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2019

Abstract

Bahasa Arab menjadi salah satu mata pelajaran yang membosankan bagi sebagian siswa khususnya siswa Madrasah Ibtidaiyah, dikarenakan tingkat kesulitannya. Penggunaan metode drill dalam pembelajaran Bahasa Arab sangat efektif dalam mengatasi kesulitan belajar siswa. Oleh karena itu disarankan agar guru lebih semangat untuk menemukan atau memodifikasi strategi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan keadaan siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran yang ditetapkan. Walaupun alokasi waktu sangat terbatas, sebaiknya guru lebih sering memberi latihan dan tugas untuk penilaian yang bervariasi, yakni penilaian terstruktur, kegiatan siswa, dan sebagainya. Kata kunci: Drill, Kesulitan belajar, Metode Pembelajaran

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

TAZKIYAH

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Tazkiyah Merupakan ihtiar untuk dapat menumbuhkembangkan atau memberikan sumbangsih pemahaman tentang hazanah keilmuan dari berbagai sudut secara lebih komprehensif.Hal ini dimaksudkan untuk dapat dikonsumsi baik bagi mahasiswa maupun khalayak umum. Pada dasarnya Jurnal Tazkiyah adalah ...