BUSINESS AND ENTERPREUNERSHIP JOURNAL
Vol 3, No 1 (2022)

Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Celebrity Endorser Enzy Storia Terhadap Minat Beli Produk Erigo

Yuli Ratna Sari (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Septi Harliyani (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)
Vicky F Sanjaya (Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, citra merek , dan celebrity endorser terhadap minat beli produk erigo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan link kuesioner yang ditanggapi oleh 55 responden. Analisis data menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) menggunakan software Smart PLS 3.0. PLS adalah metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel harga berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel citra merek berpengaruh negatif terhadap minat beli. Variabel celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli.  Keywords: Price, Brand Image, Celebrity Endorser, Buying InterestAbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, brand image , dan celebrity endorser terhadap minat beli produk erigo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan membagikan link kuesioner yang ditanggapi 55 responden. Data dianalisis menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) dengan menggunakan software Smart PLS 3.0. PLS merupakan salah satu metode statistic Structural Equation Modeling (SEM) berbasis varian. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel harga berpengruh positif terhadap minat beli. Variabel brand image berpengaruh negatif terhadap minat beli. Variabel celebrity endorser berpengaruh positif segnifikan terhadap minat beli.Kata Kunci : Harga, Brand Image , Celebrity Endorser , Minat Beli

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Business and Enterpreneurship Journal (BEJ) adalah media publikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang bisnis,dll. BEJ menerbitkan makalah penelitian ahli, yang direview melalui mekanisme secara online. semua makalah direview setidaknya oleh dua orang reviewer. BEJ ...