BUSINESS AND ENTERPREUNERSHIP JOURNAL
Vol 2, No 2 (2021)

Analisis Pengaruh Periklanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian

Radita Tri Anggelina (UIN Raden Intan Lampung)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi konsumen tentang promosi periklanan dan penjualan yang dilakukan oleh Perusahaan, pengaruh periklanan pada keputusan pembelian dan untuk menentukan pengaruh promosi penjualan pada keputusan pembelian. Penelitian oleh penulis ada di PT. Alfamart dengan populasi pelanggan di provinsi lampung . Pemilihan responden sebagai objek penelitian yang terkait dengan pelanggan PT. Alfamart di lampung dengan metode Slovin, penelitian ini mendapatkan 43 responden. Metode pengumpulan data kuisioner. Teknik pemrosesan data digunakan untuk membantu SmartPLS perangkat lunak pemrosesan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai yang diperoleh dari jalur tabel koefisien, X1 (AD) ke Y (keputusan pembelian) sebesar 0,856 Ini menunjukkan bahwa iklan memiliki efek positif, dan nilai p values nya sebesar 0.000 berarti variabel periklanan signifikan. Dalam tabel koefisien jalur, X2 (promosi penjualan) ke Y (keputusan pembelian) dari -0,021. Ini menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki efek negatif dan nilai p values nya 0.846 dia lebih besar dari 0.05 jadi variabel promosi penjualan bernilai negatif dan tidak signifikan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Business and Enterpreneurship Journal (BEJ) adalah media publikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang bisnis,dll. BEJ menerbitkan makalah penelitian ahli, yang direview melalui mekanisme secara online. semua makalah direview setidaknya oleh dua orang reviewer. BEJ ...