Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “pengaruh harga paket internet dan customer experience terhadap keputusan pembelian pelanggan kartu perdana internet telkomsel (Studi pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie)”. Dimana variabel independen yaitu harga paket internet (X1) dan customer experience (X2) dan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie yang menggunakan kartu internet telkomsel. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh responden. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi: Y = 3,795 + 0,476 X1+ 0,343 X2. Hubungan antara variabel dependen dan independen yaitu masing-masing variabel Harga paket internet (X1) dan Customer experience (X2) terhadap Keputusan pembelian Kartu perdana internet telkomsel pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie dengan indeks korelasi sebesar 81,2% Ini berarti hubungan tersebut sangat kuat. Kemudian indeks determinasi masing-masing variabel Pengembangan variabel Harga paket internet (X1) dan Customer experience (X2) sebesar 66,0% ini berarti berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian Kartu perdana internet telkomsel pada Masyarakat Kota Sigli Kabupaten Pidie dan sebesar 34,0% yang dipengaruhi oleh variabel lain
Copyrights © 2022