Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Vol 10, No 2 (2021)

Strategi Marketing Public Relations Makeuppucino dalam Meningkatkan Brand Awareness

Kerin Dea Arisona (Padjadjaran University)
Rizky Nur Aini (Padjadjaran University)
Adelia Nabiila Safira (Padjadjaran University)
Renata Anisa (Padjadjaran University)
Susie Perbawasari (Padjadjaran University)



Article Info

Publish Date
11 May 2023

Abstract

Makeupuccino merupakan reseller produk kecantikan dan perawatan diri yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada tahun 2018 industri produk kosmetik dan perawatan diri di Indonesia meningkat sebesar 20% yang menyebabkan munculnya kompetitor-kompetitor dengan bisnis serupa sehingga Makeupuccino berupaya untuk melakukan strategi-strategi marketing public relations kepada pelanggan nya sebagai upaya meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi marketing public relations dari Makeupuccino dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah wawancara mendalam dengan narasumber yaitu pemilik Makeupuccino. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa melalui implementasi strategi marketing public relations Makeupuccino dapat meningkatkan brand awareness dan menstimulasi penjualan dari produk-produk yang dijual oleh Makeupuccino.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

marcommers

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Marcommers is a peer -reviewed scientific journal that published two (2) times a year, in March and October. Editors receive research papers that closely related to the field of Marketing Communication (Advertising, Digital Marketing Communication and consumen behavior). Research themes focused on ...