Masyarakat dapat langsung menilai kinerja kepala desa berdasarkan kualitas layanan publik yang diterima. Karena kualitas layanan publik menjadi kepentingan banyak orang dan dampaknya langsung dirasakan masyarakat dari semua kalangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep yang di gunakan kepala desa penyaringan dalam pelayanan publik adapun manfaat yang di harapkan penulis dalam penelitian ini yaitu, hasil temuan dapat di gunakan untuk memecahkan masalah pelayanan publik dalam penyelenggaraan pemeritah desa. Penelitian ini di gunakan metode pendekatan kualitatif dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keberhasilan kepala desa dalam pelayanan publik di desa penyaringan memang karena sudah menjadi niat dan tekat dari kepala desa untuk mewujudkan kepentingan bersama. Di desa penyaringan kabupaten jembrana ini memiliki program dan sesuai bidang untuk desa penyaringan yaitu bidang pembangunan, bidang penyelenggaran pemerintah, bidang perdayaan dan bidang pembinaan dari beberapa bidang tersebut semua itu memiliki jangka yaitu ada jangka menengah yang masih kurang pengadaan tahan untu di jadi kan alun-alun dan untuk jangka pendek itu sudah sesuai dengan APJMDS dala pengelolan sampah plastic masyarakat dan pelestarian hewan-hewan langka yang berada di hutan desa penyaringan.
Copyrights © 2022