Linggau Journal Science Education (LJSE)
Vol. 2 No. 3 (2022): Linggau Journal Science Education

PENERAPAN MODEL PRACTICE REHEARSEL PAIRS PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V DI SEKOLAH DASAR NEGERI 31 LUBUKLINGGAU

Yuniza Annisa (Universitas PGRI Silampari)
Yeni Asmara (Universitas PGRI Silampari)
Elya Rosalina (Universitas PGRI Silampari)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 31 Lubuklinggau setelah penerapan model Practice Rehearsel Pairs. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen semu. Populasi dan sampel atau subyek penelitian yaitu siswa kelas V.A dengan jumlah 28 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji-z pada taraf signifikan a = 0,05. Hasil penelitian diperoleh bahwa Zhitung = 2,90 > Ztabel = 1,64, sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 31 Lubukinggau setelah penerapan model Practice Rehearsel Pairs secara signifikan tuntas dengan Rata-rata hasil belajar siswa sebesar 77,64.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ljse

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Linggau Journal Science Education (LJSE) is an open education online journal that can be visited by friends from various institutions. Linggau Journal Science Education (LJSE) is an intermediary for publishing the results of scientific research in a wider environment. The development of the research ...