Buhuts Al Athfal : Jurnal Pendidikan dan Anak Usia Dini
Vol 2, No 1 (2022)

Model Pembelajaran Sentra Pendidikan Anak Usia Dini di KB Al – Falah Kota Gunungsitoli

Dina Khairiah (IAIN Padangsidimpuan)
Dinta Ismayana Kurinci (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2022

Abstract

Pendekatan BCCT merupakan sebuah penghampiran penyelenggaraan  dalam forum PAUD yang tertuju dalam anak pada mana proses pembelajaran dilakukan pada aktivitas pusat–pusat main dan ruang lingkup memakai empat jenis pijakan (scaffolding) buat menstimulasi perkembangan anak. Proses pembelajaran pusat mencakup penempatan lingkungan main, penyambutan anak, main pembukaan, transisi, aktivitas inti dimasing-masing grup yang mencakup pijakan sebelum main, pijakan selama main, pijakan selesainya main, makan bekal bersama, dan aktivitas epilog buat menuntaskan segala aktivitas yang sudah dilakukan. Ancangan ini dilaksanakan menggunakan memakai pendekatan kualitatif dan jenis penelitian studi masalah turun eksklusif pada lapangan. Data yang terkumpul berupa data kualitatif berupa warta yang dihasilkan berdasarkan asal-asal informan pada sekolah tersebut. Hasil berdasarkan penelitian grup ini menerangkan bahwa sekolah melakukan pusat-pusat dalam setiap aktivitas, sebagai akibatnya anak eksklusif mencicipi aktivitas pusat tersebut. Dari apa yang sudah dihasilkan proses pembelajaran menggunakan cara ini sangat mudah dan, sebagai akibatnya anak usia dini sanggup menempatkan diri dalam posisi yang benar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alathfal

Publisher

Subject

Arts Education Health Professions Other

Description

Buhuts Al Athfal: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini adalah penelitian, kajian dan analisis yang berkaitan dengan PAUD meliputi; pengembangan nilai moral dan agama, perkembangan fisik motorik, perkembangan sosial emosional, perkembangan kognitif, perkembangan bahasa, perkembangan artistik dan kreatif, ...