At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam
Vol. 3 No. 1 (2021): Ahwal syakhshiyah, Pendidikan Agam Islam, Ekonomi Islam

BRAND IMAGE FAKULTAS ILMU AGAMA ISLAM (FIAI) DALAM PERSPEKTIF MAHASISWA

Nailia Nurul Hikmah (Universitas Islam Indonesia)
Fihayatin Nufus (Universitas Islam Indonesia)
Fara Herawati (Universitas Islam Indonesia)
Rizqi Anfanni Fahmi (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2021

Abstract

Brand image perlu dimiliki oleh perguruan tinggi yang menyangkut reputasi universitas dalam memberikan pelayanan dan fasilitas kepada mahasiswanya. Terutama Fakultas Ilmu Agama Islam yang merupakan salah satu fakultas tertua dan juga merupakan satu-satunya fakultas keislaman di Universitas Islam Indonesia. Dengan demikian, perspektif mahasiswa terhadap brand image fakultasnya menjadi faktor penting untuk meningkatkan reputasi fakultas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi persepsi mahasiswa terhadap brand image Fakultas Ilmu Agama Islam. Melalui identifikasi brand image fakultas dalam perspektif mahasiswa dapat mempengaruhi citra dan nama baik fakultas pada khususnya dan universitas pada umumnya melalui 5 variabel (nilai utilitas, nilai hedonis, nilai hubungan, kualitas hubungan merek, dan resonansi merek). Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survey menggunakan google form. Objek wawancara adalah mahasiswa aktif Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor prediktif positif mempengaruhi perspektif mahasiswa terhadap brand image Fakultas Ilmu Agama Islam.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

thullab

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies in the Islamic University of Indonesia in 2019 which is published twice a year as a journal which becomes a forum for students to improve their abilities in the fields of Islamic Law, Islamic Education and ...