At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam
Vol. 4 No. 2 (2022): Ahwal Syakhsiyah, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Islam

INTERNAL BRANDING FIAI UII DALAM PANDANGAN MAHASISWA

Fihayatin Nufus (Universitas Islam Indonesia)
Fitriani (Universitas Islam Indonesia)
Rizqi Anfanni Fahmi (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Internal branding merupakan faktor penting yang harus dimiliki oleh perguruan tinggi. Terutama bagi fakultas ilmu agama islam dalam memberikan informasi dan inspirasi kepada mahasiswa mengenai identitas fakultas, hal itu dapat menunjukkan eksistensi ke publik sebagai salah satu fakultas tertua di universitas islam indonesia yang membawa visi misi islamiyah sebagai Insan Ulil Albab. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi pandangan mahasiswa terhadap internal branding yang telah dibangun oleh fakultas ilmu agama islam selama ini. Melalui identifikasi internal branding akan mempengaruhi integritas dan kepuasan mahasiswa terhadap fakultas khususnya dan universitas pada umumnya, yang berimplikasi terhadap brand performance fakultas kedepannya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus menggunakan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. subjek yang diamati pada penelitian ini adalah mahasiswa yang memiliki otoritas lingkungan di fakultas ilmu agama islam, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden dari seluruh program studi yang ada di fakultas. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pandangan mahasiswa berdampak positif terhadap internal branding yang dilakukan oleh FIAI UII berkaitan dengan nilai-nilai khas dan hubungan yang dibangun FIAI UII kepada mahasiswa

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

thullab

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

At-Thullab : Jurnal Mahasiswa Studi Islam is published by the Faculty of Islamic Studies in the Islamic University of Indonesia in 2019 which is published twice a year as a journal which becomes a forum for students to improve their abilities in the fields of Islamic Law, Islamic Education and ...