The Academy Of Management and Business (TAMB)
Vol 1, No 1 (2022): Februari

Penerapan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Pada Kopi Gayo Lion)

Andreas Kevin (universitas putra indonesia yptk padang)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2022

Abstract

Kewirausahaan (entrepreneurship) adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang dijadikan dasar, kiat, dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses. Pemasaran adalah kegiatan menyeluruh dan terencana yang dilakukan oleh suatu perusahaan atau institusi dalam melakukan berbagai upaya agar mampu memenuhi permintaan pasar. Loyalitas merupakan suatu ukuran keterkaitan pelanggan kepada suatu produk atau merk tertentu. Ukuran ini mampu memberikan gambaran tentang mungkin tidaknya seorang konsumen beralih ke produk yang lain, terutama jika produk tersebut didapati adanya perubahan, baik harga maupun atribut lainnya. Loyalitas merupakan istilah kuno yang secara tradisional telah digunakan untuk melukiskan kesetiaan konsumen terhadap suatu produk atau merek tertentu.Tujuan utama dalam penelitian ini untuk memaksimalkan keuntungan dengan membuat strategi penjualan dan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang baik dalam membangun loyalitas pelanggan terhadap produk kopi Gayo Lion.Kegiatan Project Based Learn (PBL) merupakan salah satu kegiatan penerapan ilmu yang telah kita pelajari selama perkuliahan kepada praktek dunia kerja yang sesungguhnya dan dapat mengimplementasikannya, yang diharapkan dapat memberikan manfaat. Melalui Kegiatan Project Based Learn (PBL) ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi kami selaku mahasiswa dan memberikan pengalaman sehingga bisa mempraktekkannya di dunia kerja. Target dan Luaran Berdasarkan kegiatan Project Based Learn (PBL) tentang strategi Kopi Gayo Lion dalam membangun loyalitas pelanggan maka yang menjadi target dan luaran adalah sebagai berikut: Membuat pelanggan terus membeli produk kami dengan cara membuat suatu pelanggan tersebut puas terhadap produk yang kami jual misalnya dengan cara hal-hal yang kreatif dan tentunya teser kopi yang disukai pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tamb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini berfokus pada topik-topik berikut: - Manajemen Umum, - Manajemen UMKM, - Manajemen Bisnis Global, - Strategi Kompetitif, - Manajemen Sumber Daya Manusia, - Manajemen Pemasaran, - Manajemen Operasional dan Logistik, - Manajemen Rantai Pasokan, - Manajemen keuangan - Akuntansi - ...