Paradigma : Journal of Science, Religion and Culture Studies
Vol 6 No 1 (2005): PARADIGMA : Jurnal Ilmu Pengetahuan, Agama dan Budaya

PENGEMBANGAN RENCANA STRATEGIS DAN PROSES MANAJEMEN PEMASARAN UNTUK TIAP BISNIS

Euis Dasipah (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2005

Abstract

Tujuan analisis strategi adalah untuk: (1) mendiagnosis kekuatan dan kelemahan strategic business units (SBC), dan (2) mengidentifikasi tindakan pilihan strategis untuk mempertahankan atau meningkatkan kinerja. Manajemen memutuskan prioritas tiap unit bisnis berdasarkan alokasi sumber daya dan implikasi strategi untuk menapai tujuan SBU. Rencana strategis menunjukkan agenda kegiatan bisnis. Kajian situasi memberikan dasar bagi pembentukan misi SBU, penyusunan tujuan, dan penentuan strategi yang akan digunakan untuk mencapai tujuan. Strategi SBU menunjukkan prioritas sasaran pasar, penyediaan sumber daya, kendala keuangan, dan pedoman strategis lainnya yang diperlukan dalam pengembangan rencana fungsional. Rencana fungsional dapat merupakan bagian dari rencana SBU atau dikembangkan tersendiri, bergantung'pada besaran dan diversifikasi SBU.

Copyrights © 2005






Journal Info

Abbrev

paradigma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Paradigma Journal is a journal that contains scientific studies on Science, Religion and Culture, presenting scientific articles, both research results and literature reviews. The Scope of Paradigma Journal Scientific Studies on Science : an interdisciplinary research area that seeks to situate ...