Jurnal Karya Abdi Masyarakat
Vol. 4 No. 3 (2020): Volume 4, Nomor 3, Desember 2020

Iptek Bagi Masyarakat dan Pengembangan Marketing Online Pada UMKM Kabupaten Semarang

Cicik Harini (Universitas Pandanaran)
Abdul Rohman (Universitas Ngudi Waluyo)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Kabupaten Semarang merupakan kabupaten ibu kota Jawa Tengah yang memiliki banyak pelaku UMKM baik di bidang industri kreatif maupun usaha perdagangan yang berpotensi bagus untuk dikembangkan, namun pemasaran produknya masih menggunakan konsep pemasaran tradisonal, yaitu dengan mengandalkan pemasaran secara langsung. Oleh karena itu diperlukan strategi pemasaran melalui marketing online. Mengingat kondisi pelaku UMKM masih banyak yang gagap teknologi (gaptek), maka diperlukan upaya untuk mendorong agar para pelaku UMKM mengenal dan mengimplementasikan pemasaran produknya menggunakan teknologi informasi melalui kegiatan Iptek Bagi Masyarakat Pengembangan Marketing Online Pada UMKM Kabupaten Semarang. Diharapkan melalui kegiatan ini para pelaku UMKM mampu bersaing di pasar nasional maupun internasional sesuai dengan perkembangan jaman di era teknologi saat ini dan pasar global.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JKAM

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

Jurnal Karya Abdi Masyarakat (JKAM) adalah jurnal yang diterbikan oleh LPPM Universitas Jambi untuk mempublikasikan dan meyebarluaskan tulisan dan artikel pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh akademisi, praktisi dan mahasiswa dengan tujuan agar dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi ...