INOVASI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat
Vol 2, No 2 (2022): INOVASI: Jurnal Hasil Pengabdian Masyarakat

Pelatihan Gamifikasi dalam Video Pembelajaran untuk PAUD

Nurhikmah H. (Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar)
Abdul Hakim (Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar)
Abdul Malik Ramli (Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar)
Baso Asrul N. Bena (Teknologi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Abstrak. PKM Gamifikasi dalam Video Pembelajaran untuk PAUD ini tujuannya untuk  memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi guru pendidikan  anak usia dini (Kelompok IGTKI-PGRI Kabupaten Majene) tentang gamifikasi dan pembuatan video pembelajaran dengan menggunakan software gratis, PKM ini dilaksanakan dengan 3 tahapan kegiatan, Tahap Persiapan, Pelaksanaan, dan Tahap Evaluasi Adapun hasil kegiatan yang di laksanakan selama 3 hari atau 32 jam. di ikuti oleh 27 guru PAUD. yaitu meningkatnya kemampuan guru dalam memproduksi video pembelajaran yang menarik dan pengetahuan tentang gamifikasi dalam pembelajaran Sesuai karakterisitik siswa nya masing-masing dan kondisi lingkungan tempat dimana akan dingunakan media tersebut., adapun output dari PKM ini adalah memperoleh sertifikat yang berjumlah 32 jam peserta. PKM Gamifikasi dalam Video Pembelajaran untuk PAUD di kabupaten Majene, Terjadi peningkatan pengetahuan dan keterampilan  dalam memproduksi media animasi video pembelajaran untuk anak usia dini yang terlihat dari produk yang dihasilkan pada saat praktik, sehingga guru dapat memproduksi sendiri media pembelajaran. Kata Kunci: covid-19, gamifikasi, video pembelajaran, PAUD

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inovasi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Public Health Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. This journal focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Education for ...