IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam
Vol. 5 No. 02 (2022): IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam

Model Course Review Horay Berbantu Media Kartu Berpadu Permainan Tic Tac Toe dalam Pembelajarn PAI Masa PPKM

Wahyu Bagja Sulfemi Sulfemi (Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara (ITB Vinus) Bogor)
Arsyad Arsyad (Institut Teknologi dan Bisnis Visi Nusantara Bogor, Indonesia)
Ela Nurlelasari (SDIT Al-Hamidiyah Depok, Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, minat dan hasil belajar siawa Kelas IV di SDIT Al-Hamidiyah Kota Depok pelajaran PAI tema dengan Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tatangganya. Berawal dari rendahnya pembelajaran dari KKM 70 diperoleh rata-rata kelas 57,14. Pada pembelajaran siklus ke 2 dengan menggunakan model Pembelajaran Course Review Horay Dengan Permainan Kartu diperoleh rata-rata kelas 90, peserta didik yang tuntas berdasarkan hasil belajar sebanyak 18 orang dari 21 peserta didik atau 90,48 % Hasil pengamatan guru yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar mencapai 20 anak atau 95,24%. Penggunaan model pembelajaran ini siswa memiliki motivasi, minat, dan tekun menghadapi berbagai tugas atau soal yang diberikan oleh guru dan dapat menciptakan suasana kelas menjadi lebih meriah dan menyenangkan, tetapi tetap dengan Program Kesehatan (Prokes) dalam menghindari penyebaran Covid 19. Selain itu agar tidak terjadingan learning loss akibat on line pada masa pandemi 19.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

iq

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

IQ Jurnal Pendidikan Islam is a scientific journal contains papers drawn from study of critical analysis in the field of Islamic education. This journal contains original works from lecturers, researchers, students, and other concerned parties who have not been published or are not on the ...