Aiti: Jurnal Teknologi Informasi
Vol 19 No 2 (2022)

Analisis Layanan Sistem Informasi Akademik Unisbank Berdasarkan Kepuasan Mahasiswa dengan Pendekatan ServQual

Rindu Pridiqva Azzahra (Universtitas Stikubank)
Kristophorus Hadiono (Universitas Stikubank)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2022

Abstract

Layanan akademik di dunia pendidikan mengalami perkembangan yang signifikan dengan ditandai oleh semakin beragamnya layanan yang diberikan. Salah satunya adalah layanan sistem informasi akademik. Sebuah universitas sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan, harus mampu mengelola layanan sistem informasi akademik dengan baik. Tujuannya adalah agar layanan tersebut dapat memberikan kepuasan kepada mahasiswa. Untuk memahami kualitas layanan sistem informasi akademik, universitas dapat mengukur layanan yang diberikan dengan memanfaatkan metode uji layanan yang sudah ada. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul kemudian diuji dengan uji reliabilitas, validitas, dan regresi linier menggunakan bahasa R. Hasil yang didapat dari proses pengujian adalah seluruh variabel dinyatakan valid dan reliabel. Hasil uji regresi linier memberikan hasil bahwa variabel kualitas layanan dan harapan berpengaruh secara simultan terhadap variabel kepuasan, sedangkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa hanya variabel kualitas layanan yang berpengaruh terhadap variabel kepuasan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

aiti

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

AITI: Jurnal Teknologi Informasi is a peer-review journal focusing on information system and technology issues. AITI invites academics and researchers who do original research in information system and technology, including but not limited to: Cryptography Networking Internet of Things Big Data Data ...