JURNAL PENDIDIKAN, SAINS DAN TEKNOLOGI
Vol 9 No 3 (2022)

Pengaruh Penggunaan Video Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA PGRI Kupang

Melania Wildaiman (UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA MANDIRA KUPANG)
Yanti Rosinda Tinenti (Unknown)
Erly Grizca Boelan (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2022

Abstract

Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Dalam penelitian ini dihasilkan media video pembelajaran pada materi laju reaksi dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan validitas media video pembelajaran yang dirancang pada materi laju reaksi, hasil belajar siswa pada materi laju reaksi yang menggunakan media video pembelajaran. Dari analisis data diperoleh (1) presentasi tingkat validasi oleh validator ahli materi secara keseluruhan sebesar 88,75% dan presentasi tingkat validasi oleh validator ahli media secara keseluruhan sebesar 82,95% dinyatakan media sangat layak digunakan. (2) Ketuntasan hasil belajar pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa sebesar 84,88 dan dinyatakan tuntas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EDUSAINTEK

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Jurnal pendidikan sains dan teknologi diterbitkan oleh STKIP PGRI Situbondo sebagai wadah bagi civitas akademika STKIP PGRI Situbondo serta kalangan guru, dosen, peneliti, praktisi dan pemerhati pendidikan yang peduli terhadap perkembangan penelitian tentang Teknologi pembelajaran, Media ...