Taman Margasatwa Ragunan merupakan Kebun Binatang pertama di Indonesia yang mempunyai berbagai jenis satwa dari dalam negeri maupun luar negeri tidak heran jika Taman Margasatwa Ragunan menjadi destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan khususnya oleh para pelajar dan mahasiswa. Dalam mengetahui upaya program yang telah berjalan, tahapan pengembangan program, strategi evaluasi, dan penyempurnaan konsep di Taman Margasatwa Ragunan. Maka perlu adanya kebijakan-kebijakan pendidikan dalam menerapkan sistem wisata edukasi dengan baik agar pelaksanaan program wisata edukasi di Taman Margasatwa Ragunan bisa berkembang secara efektif agar dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang semakin beredukatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Data yang diambil adalah data primer, dimana data primer diperoleh dari observasi dan wawancara kepada narasumber yang telah ditentukan yaitu dengan staff Taman Margasatwa Ragunan mengenai pengembangan wisata edukasi yang diterapkan dan menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Taman Margasatwa Ragunan yaitu, berupa sejarah Taman Margasatwa Ragunan, wisata edukasi, dan visi-misi.
Copyrights © 2022