Jurnal Ilmiah Satyagraha
Vol 5, No 2 (2022)

KEPUTUSAN TEMPAT PEMBELIAN BERDASARKAN KUALITAS LAYANAN, SUASANA TOKO, DAN PERSEPSI HARGA

Utami Puji Lestari (Universitas Sunan Giri Surabaya)
Ella Anastasya Sinambela (Universitas Sunan Giri Surabaya)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2022

Abstract

Keputusan pembelian menjadi hal yang harus diperhatikan oleh pelanggan ketika proses pemenuhan kebutuhan produk atau jasa. Peningkatan keputusan pembelian pada suatu produk dan jasa diharapkan oleh semua perusahaan. Inilah yang diinginkan Hypermart untuk produk yang mereka tawarkan. Ada beberapa faktor dalam keputusan pembelian yang dapat mempengaruhi konsumen. Faktor-faktor ini termasuk kualitas layanan, suasana toko dan persepsi harga. Survei ini dilakukan di Hypermart Royal Plaza Surabaya dengan jumlah sampel 100 partisipan, dan hasilnya masuk. Penulis dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling yang digabungkan dengan pendekatan incidental sampling. Regresi linier berganda digunakan untuk menilai data penelitian yang telah diperoleh. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa kualitas layanan, suasana, dan kesan harga memiliki dampak yang menguntungkan dan substansial terhadap pilihan pembelian di Hypermart Royal Plaza Surabaya. Temuan penelitian ini dapat digunakan untuk memperluas penelitian ini lebih lanjut dengan memasukkan lebih banyak faktor yang pada prinsipnya berdampak pada pilihan pembelian.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

satyagraha

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Satyagraha specializes in Economics and is intended to communicate original research and current issues on the subject. This journal warmly welcomes contributions from scholars of related disciplines. Specifically, the journal will deal with topics, including but not limited to: ...