JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 6, No 1 (2022): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Kualitas Pelayanan Memberikan Pengaruh Terhadap Kepuasan Konsumen Kopi Tuku di Cipete Selatan Jakarta Selatan

Bunga Astra Gracia (Universitas Pamulang)
Kris Dipayanti (Universitas Pamulang)
Nufzatut saniah (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap  Kepuasan Konsumen. Tempat dilakukan penelitian di  Toko Kopi TUKU Cipete Selatan Jakarta Selatan, menggunakan metode penelitian assosiatif kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 30.236 orang yang merupakan konsumen Toko Kopi TUKU Cipete Selatan Jakarta Selatan dan sampel penelitian berjumlah 100 responden didapat dengan menggunakan rumus slovin dengan error margin 10%. Waktu penelitian yaitu 3 bulan (Februari - April 2022). Observasi dan pembagian kuesioner kepada responden dilakukan dalam rangka pengumpulan data di lapangan. Dalam menganalisis data penelitian dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji regresi linier sederhana, uji koefisien determinasi, Uji Hipotesis (uji t ) mengunakan hitungan SPSS 21.  Hasil penelitian diketahui bahwa Kualitas Pelayanan mempengaruhi Kepuasan Konsumen secara positif dan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...