Maker: Jurnal Manajemen
Vol 8, No 2 (2022): Volume 8 Nomor 2 Tahun 2022

PENGARUH KUALITAS PRODUK, SOCIAL MEDIA MARKETING, E-WOM, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SKINCARE ALZENA DI KABUPATEN PATI

Indiyatno Nur Setiyadi (Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang)
Agus Rahman Alamsyah (Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang)
Ike Kusdyah Rachmawati (Institut Teknologi dan Bisnis Asia Malang)



Article Info

Publish Date
14 Dec 2022

Abstract

Social distancing memberikan banyak waktu bagi masyarakat untuk melakukan perawatan tubuh, inilah yang menjadikan permintaan terhadap produk-produk skincare bertambah, terlihat dari transaksi online yang mencapai 80% di tahun 2020. Beberapa tujuan penelitian ini antara lain untuk mengetahui efek dari kualitas produk, social media marketing, eWOM, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare Alzena di kabupaten Pati. Data kuantitatif dikoleksi dari 100 responden melalui kuisioner dengan accidental-sampling-technique. Setelah itu analisis PLS dilakukan menggunakan SmartPLS 3.3.9 software. Hasil penelitian mengungkap bahwa ada efek positif signifikan kualitas produk pada keputusan pembelian, ada efek positif signifikan social media marketing pada keputusan pembelian, ada efek positif signifikan eWOM pada keputusan pembelian, dan ada efek positif signifikan promosi pada keputusan pembelian. Sehingga untuk meningkatkan keputusan pembelian dapat dilakukan melalui peningkatan kualitas produk, social media marketing, eWOM dan promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maker

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Maker: Jurnal Manajemen merupakan media publikasi artikel ilmiah yang berisi tentang hasil penelitian bidang manajemen yang diterbitkan pada bulan Juni dan Desember dikelola oleh Program Studi Manajemen STIE Sultan ...