Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri
Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) (Edisi Oktober)

Pelatihan Microsoft Power Point dengan Efek Animasi sebagai Media Pembelajaran Pada TKQ/RAQ Tanjung Priok

Linda marlinda (Universitas Nusa Mandiri)
Frisma Handayanna (Universitas Nusa Mandiri)
Anton A (Universitas Nusa Mandiri)
Susafa’ati Susafa’ati (Universitas Nusa Mandiri)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2022

Abstract

Mitra POKJA (Kelompok Kerja) TPQ/ RAQ UPEKA VI Tanjung Priok, Jakarta Utara merupakan mitra kami pada pengabdian masyarakat yang dilaksanakan secara tatap muka secara langsung bersama dosen dan mahasiswa. Permasalahan yang dihadapi oleh mitra adalah kurangnya kemampuan para pengurus dan guru dalam menggunakan efek animasi pada microsoft power point sebagai media pembelajaran. Tujuan pengabdian masyarakat ini untuk memotivasi pengurus dan staf pengajar agar dapat mengaplikasikan efek animasi pada media pengajaran, agar dapat terlihat menarik bagi siswa TPQ/RAQ, sehingga siswa dapat termotivasi untuk belajar khususnya membaca dan menulis,  meningkatkan kemampuan pengurus dan staf pengajar dalam penggunaan teknologi berbasis media dan meningkatkan kreativitas para guru dalam memproduksi model media interaktif. Pada saat pelaksanaan menggunakan metode ceramah, tanya jawab, praktek langsung dan simulasi dengan  pendampingan 4 dosen dan 5 mahasiswa. Peserta pelatihan berjumlah 15 guru. Hasil dari pelatihan ini adalah meningkatnya kemampuan para pengurus dan staf pengajar TPQ/ RAQ UPEKA VI Tanjung Priok dalam menggunakan efek animasi untuk digunakan sebagai media pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpmtapisberseri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Tapis Berseri (JPMTB) adalah jurnal jurnal peer-review nasional pengabdian masyarakat bidang sains, teknik, dan teknologi yang diterbitkan oleh Pusat Studi Teknologi Informasi Universitas Bandar Lampung. Jurnal Pengabdian masyarakat ini bersifat open access atau akses ...