Kepercayaan dan citra yang baik di mata masyarakat merupakan salah satu yang terpenting bagi eksistensi sebuah perusahaan. Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia,melalui komunikasi manusia dapat saling berhubungan satu sama lain baik dalam kehidupan sehari-hari di rumah tangga tempat kerja, pasar, masyarakat, atau dimanapun manusia berada. Tidak ada manusia yang tidak terlibat dalam komunikasi. Begitu pentingnya komunkasi dalam kehidupan manusia, dan harus diakui bahwa manusia tidak akan bisa hidup tanpa komunikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peran Public Relations dalam memberikan informasi kepada pasien rawat jalan di RSUD. dr. M. Yunus Bengkulu. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Univariat dan Bivariat, dengan pendekatan cross sectional. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana terlihat bahwa nilai t hitung untuk variabel peran Public Relations adalah sebesar 9,544 dengan signifikansi (p) = 0,00. Nilai p tersebut < α = 0,05, maka dapat disimpulan Public Relations mempunyai pengaruh dalam menjalin hubungan untuk menciptakan kepuasan pelangan. Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan tambahan pengetahuan bagi penelitian lain, serta sebagai inspirasi untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang Public Relations, dengan penambahan variable penelitian serta dengan metode, desain dan analisis yang berbeda.
Copyrights © 2022