Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Mediteg)
Vol 7 No 2 (2022): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (MEDITEG)

SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PENJUALAN PADA UMKM DI DESA BUMI JAYA

Aidil Fajar Zulfahri (Politeknik Negeri Tanah Laut)
Dwi Agung Wibowo (Unknown)
Juan Robert Sirait (Unknown)
Eka Wahyu Sholeha (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Perkembangan teknologi di era digital saat ini, perlahan-lahan mulai menggantikan kebiasaan-kebiasaan lama. Seperti penjualan online, transportasi online, tak terkecuali media promosi. Pada awalnya hanya ada media promosi offline, yang dilakukan secara langsung. Promosi secara offline memiliki beberapa kekurangan, di antaranya jangkauannya terbatas, harus menyediakan tempat untuk pemasaran produk, serta memerlukan pegawai dan biaya yang lebih banyak. Kemudian media promosi secara online muncul, yang memiliki beberapa kelebihan, yaitu biaya lebih rendah, layanan 24 jam, serta transaksi dapat dilakukan di manapun dan kapanpun. Berdasarkan hal tersebut diperlukan pengetahuan tentang bagaimana cara memanfaatkan media sosial sebagai media promosi penjualan. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bertujuan untuk memperluas wawasan para pelaku UMKM di desa Bumi Jaua. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2022 secara luring dengan melibatkan kurang lebih 25 pelaku UMKM di desa Bumi Jaya. Hasil pengabdian memberikan wawasan tentang bagaimana cara memanfaatkan media sosial Instagram sebagai media promosi penjualan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mediteg

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Fokus dan Cakupan Tujuan dari publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran konseptual atau ide dan hasil penelitian yang telah dicapai di bidang layanan masyarakat. MEDITEG, terutama berfokus pada masalah utama dalam pengembangan ilmu bidang layanan masyarakat sebagai berikut: Desa ...