AbstrakPenelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui pengaruh bauran pemasaran (produk, harga, promosi dan ditribusi) terhadap keputusan pembelian motor Yamaha serta 2.   Untuk mengetahui variabel bauran pemasaran yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian motor Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Maros di Kabupaten Maros. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Bauran Pemasaran sedangkan variabel terikatnya adalah Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini yaitu masyarakat atau konsumen yang melakukan pembelian motor Yamaha pada PT. Suraco Jaya Abadi Motor Cabang Maros Kab.Maros sedangkan sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan metode sampel acak sederhana (metode Simple Random Sampling). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25.00 for windows. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y= 10,794 + 0,068X1 + 0,218X2 – 0,274X3 – 0,026X4 Kata kunci: Bauran Pemasaran; Keputusan Pembelian
Copyrights © 2022