J-ADIMAS (Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat)
Vol 10, No 2: 2022

Pemberdayaan Konsumen Melalui Pelatihan Legal Drafting Dalam Mitigasi Wanprestasi

Reni Dwi Puspitasari (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
Iffatin Nur (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2022

Abstract

Hak-hak konsumen seringkali tidak disadari oleh konsumen itu sendiri,sehingga dalam pelaksanaan transaksi sering mengalami ketidakadilan dan kerugian yang meliputi materi maupun non materi. Tingkat keberdayaan konsumen aliansi Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat masih rendah, sehingga membutuhkan pemberdayaan untuk meningkatkan keberdayaan konsumen. Salah satu hak yang tidak dipenuhi oleh pelaku usaha kepada konsumen adalah hak untuk berpendapat dalam membuat perjanjian, sehingga isi perjanjian cenderung tidak adil. Memberikan kewajiban yang berlebih kepada konsumen dalam bentuk klausul baku.Keyword: Pemberdayaan Konsumen, Legal Drafting, Wanprestasi

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jadimas

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

J-Adimas; Pengabdian Kepada Masyarakat menerbitkan karya ilmiah seputar Pengabdian Kepada Masyarakat. J-Adimas mendukung analisis kegiatan yang berkaitan dengan hilirisasi dari hasil penelitian menjadi segala sesuatu yang berdayaguna secara langsung kepada masyarakat sesuai kaidah pengabdian kepada ...