Jurnal Ekonomika dan Bisnis
Vol 9 No 2 (2022): Jurnal Ekonomika dan Bisnis UNISS

Peningkatan Produktivitas Pemasaran Melalui Komunikasi Bisnis Ditinjau Dari Digitalisasi UMKM Bagi Pelaku UMKM Di Kabupaten Batang

Putranto Hari Widodo (Unknown)
Tri Handayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Putranto Hari Widodo. Peningkatan Produktivitas Pemasaran Melalui Komunikasi Bisnis Ditinjau Dari Digitalisasi UMKM Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Batang. Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Program Studi Manajemen. Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal. 2022. 14 halaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Penentuan Informan berdasarkan pertimbangan kesesuaian pendidikan, pengalaman, dan jabatan sehingga didapat karakteristik yang cocok berkaitan dengan sampel yang diperlukan untuk menjawab tujuan penelitian. Uji kredibilitas data dilakukan dengan metode triangulasi yaitu triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan dalam mengembangkan bisnis, para pelaku UMKM akan beruntung apabila menggunakan platform karena memperpendek jarak, perluasan pasar, perluasan jaringan mitra bisnis, dan lebih efisien. pasti ada hambatan dalam pelaksanaannya, akan tetapi dengan optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan platform media digital terbukti telah mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan pemasaran dan penjualanan produk..

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is an National Journal published by Faculty of Economics and Business Selamat Sri University (UNISS) in collaboration with The BPS Statistics Indonesia (MoU). JEB: Jurnal Ekonomika dan Bisnis (Journal of Economics and Business) is ...