Putranto Hari Widodo. Peningkatan Produktivitas Pemasaran Melalui Komunikasi Bisnis Ditinjau Dari Digitalisasi UMKM Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Batang. Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Program Studi Manajemen. Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal. 2022. 14 halaman. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Penentuan Informan berdasarkan pertimbangan kesesuaian pendidikan, pengalaman, dan jabatan sehingga didapat karakteristik yang cocok berkaitan dengan sampel yang diperlukan untuk menjawab tujuan penelitian. Uji kredibilitas data dilakukan dengan metode triangulasi yaitu triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Teknologi memiliki pengaruh yang signifikan dalam mengembangkan bisnis, para pelaku UMKM akan beruntung apabila menggunakan platform karena memperpendek jarak, perluasan pasar, perluasan jaringan mitra bisnis, dan lebih efisien. pasti ada hambatan dalam pelaksanaannya, akan tetapi dengan optimalisasi penggunaan dan pemanfaatan platform media digital terbukti telah mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan pemasaran dan penjualanan produk..
Copyrights © 2022