Jurnal Pengabdian Masyarakat Asia
Vol 3 No 2 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat

Meningkatkan Semangat Belajar Matematika kepada Anak Panti Asuhan Pintu Harapan Medan Demi Masa Depan

Repaldo Siburian (Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Universitas Sumatera Utara, Medan, Indonesia.)
Hairani Siregar (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2022

Abstract

Belajar adalah suatu hal yang sangat penting untuk membuat orang akan lebih pintar dan dapat tercapainya cita-cita serta harapan dimasa depan. Ketika orang akan semakin rajin belajar, mereka akan mendapatkan pengetahuan yang lebih banyak, bermanfaat dan dapat menggapai cita-cita dari apa yang telah dipelajari tersebut. Tetapi, masi banyak orang yang tidak memiliki semangat belajar terutama pada anak panti asuhan pintu harapan medan dibidang pelajaran matematika. Karena, menurut mereka pelajaran matematika adalah pelajaran yang merumitkan dan tidak mudah dimengerti untuk dipelajarin. Akan tetapi, matematikan tidak hanya dipelajari di dunina pendidikan melainkan dapat diterapkan di dunia pekerjaaan. Untuk itu, diperlukan pendamping kepada anak panti asuhan untuk membimbing dan memberi motivasi meningkatkan semangat belajar pada pelajaran matematika melalui kegiatan PKL yang dilakukan oleh para mahasiswa. Adapun tujuan kegiatan PKL yaitu untuk mengatasi permasalahan dan dapat dilakukan dengan tahapan intervensi seperti engagement, intake, contract, asessment, planning, intervensi, evaluasi, dan terminasi. Pada tahapan ini, guna untuk mengetahui lebih medalam permasalahan terhadap anak panti asuhan pintu harapan medan dan melalui tahapan ini guna untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpm

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Fokus Jurnal Pengabdian Masyarakat bertujuan untuk menyediakan wadah bagi para peneliti Nasional di bidang Bisnis dan Teknologi Terapan untuk mempublikasikan artikel asli. Cakupan Ruang lingkup Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah Bisnis dan Teknologi. Jurnal ini memuat hasil-hasil pengabdian ...