ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis
Vol 25 No 2 (2022): ESENSI: Jurnal Manajemen Bisnis

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN DI RESTORAN JOE’S GRILL SWISS BELL-HOTEL MANGGA BESAR

Aisyah, Ria Siti (Unknown)
Tuti, Meylani (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Restoran Joe’s Grill Swiss Bell Hotel Mangga Besar yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan menentukan 204 responden. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan pada data sebelum disebarkan. Metode penelitian dengan menggunakan deskriptif kuantitatif dengan Structural Equation Modeling (SEM). Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh terhadap kepuasan dengan nilai t sebesar 3,85, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan dengan nilai t sebesar 6,12 dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan dengan nilai t sebesar 3,44.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ESENSI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

JURNAL ESENSI adalah jurnal berkala yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengembangan Manajemen Institut Bisnis Nusantara, dengan tujuan menyebarluaskan informasi tentang perkembangan ilmiah dalam lingkup Ekonomi, Akuntansi, Manajemen, Komunikasi, Komputer, dan Bahasa ...