PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Pemberian kredit memerlukan pembahasan dari seksi pemasaran untuk mengabulkan atau tidak permohonan kredit dengan mempertimbangkan berbagai hal, karena credit mempunyai resiko yang tinggi, maka dalam permasalahan yang dihadapi oleh pihak pemberi kredit dalam penentuan kredit pada costumer dengan memberikan keringanan dalam pengambilan barang elekronik secara kredit yang ketidaksesuaian kriteria yang ditentukan oleh PT Home Credit Indonesia.Permasalahan tersebut dibutuhka bidang keilmuan yang dapat membantu dalam mengambil keputusan dalam penentuan kredit pada costumer, yaitu sistem pendukung keputusan. Dalam metode sistem pendukung keputusan yang dapat proses mengoptimalkan secara bersamaan dua atau lebih atribut (sasaran) yang saling bertentangan dan dapat digunakan dalam penentuan credit customer PT. Home Credit Indonesia yaitu metode MOORA.Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan dan penentuan credit customer dapat mempermudah pengambil keputusan secara akurat, cepat dan akuntabel.Kata Kunci: Kredit, MOORA, Sistem Pendukung Keputusan.
Copyrights © 2022