Jurnal sains dan teknologi industri peternakan
Vol 2 No 2 (2022): Agustus 2022

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRODUK OLAHAN AGRIBISNIS

Astrini Padapi (Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang)
Iranita Haryono (Unknown)
Rukmelia Rukmelia (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Nur Fried Chicken, Café Bonaparte dan Warung adalah beberapa perusahaan yang memasarkan produk di industri makanan dan minuman dengan menggunakan media promosi sosial seperti Instagram, Facebook dan WhatsApp sebagai kontak. Menggunakan media sosial untuk memasarkan produk atau layanannya, untuk memberikan informasi tertentu kepada konsumen dan untuk mempromosikan produknya. Media sosial digunakan sebagai alat komunikasi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, meningkatkan citra produk dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi apa saja yang dilakukan oleh Nur Fried Chicken, Café Bonaparte dan Warung Kedaita dalam meningkatkan penjualan dan pengaruh promosi melalui media sosial pada Nur Fried Chicken, Café Bonaparte dan Warung Kedaita. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah kualtatif berupa pemaparan penggunaan media sosial oleh Owner Nur Fried Chicken, Café Bonaparte dan Warung Kedaita. Metode analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif dengan pengambilan teknik sampel yakni purposive sampling artinya dengan secara sengaja memilih objek penelitian. Media sosial paling aktif yang digunakan untuk memasarkan produknya adalah Instagram karena Instagram memiliki banyak fitur dan banyak digunakan oleh masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jstip

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Sains dan Teknologi Industri Peternakan merupakan jurnal berkala 6 bulanan. Jurnal ini dikelola dengan profesional dengan reviewer internal dan ...