Journal of Office Administration : Education and Practice
Vol 2 No 3 (2022): November

Kualitas Pelayanan Publik di Bidang Administrasi Kependudukan: Studi pada Kelurahan Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya

Putri Liana Lutfia (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Endang Indartuti (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyusun ringkasan data tentang kualitas pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan di Kelurahan Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sekunder, data sekunder digunakan untuk pengumpulan data penelitian. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber yang sudah ada, kemudian dianalisis dalam tiga tahap: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kantor Kelurahan Gebang Putih telah menerapkan dimensi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphasis serta indikator-indikator yang sesuai untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan. Dalam hal layanan pengguna, masyarakat Kelurahan Gebang Putih senang dengan permasalahan mereka yang telah ditangani. Secara Keseluruhan bahwa pelayanan publik di Kelurahan Gebang Putih di atas rata-rata dan sudah dapat dikatakan baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

joa

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Journal of Office Administration: Education and Practice, published in May, August, and November, is a peer-reviewed journal that is managed by the Department of Education of Office Administration, Faculty of Economics, Universitas Negeri Surabaya. This Journal aims to help researchers publish their ...