Jurnal MathEducation Nusantara
Vol 5, No 2 (2022): July 2022

Analisis Problematika Penggunaan Google Classroom Sebagai Sarana Pembelajaran Masa Pandemi Covid 19 Terhadap Prestasi Belajar Matematika

Rizkha Dini Wahyuni (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)
Nurdalilah Nurdalilah (Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2022

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui yang menjadi kendala atau masalah dalam penggunaan aplikasi google classroom terhadap prestasi belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif.dengan kajian kepustakaan (library research). kegiatan penelitian dilakukan dengan cara mengumpulkan  informasi dan data dengan bantuan berbagai macam material yang ada diperpustakaan seperti hasil penelitian sebelumnya yang sejenis, artikel, catatan, serta berbagai jurnal yang berkaitan. Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Guru mengalami kendala dalam penguasaan aplikasi Google Classroom, serta Problematika yang dialami siswa hampir 80% dikarenakan koneksi jaringan internet yang kurang stabil. Dapat dilakukan penelitian yang lebih mendetail lagi mengenai permasalahan atau problematika yang terjadi pada aplikasi Google Classroom yang menjadi sarana pembelajaran disekolah

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMN

Publisher

Subject

Education Mathematics Physics Social Sciences Other

Description

Jurnal MathEducation Nusantara berfokus pada publikasi hasil penelitian ilmiah pada bidang pendidikan matematika. Artikel yang dipublikasikan merupakan hasil dari civitas akademika internal dan eksternal Universitas Muslim Nusatara Al Washliyah khususnya pada bidang pendidikan matematika. Jurnal ini ...