Market value added merupakan selisih antara nilai pasar dari saham perusahaan dengan modal keseluruhan yang telah diinvestasikan oleh investor ke dalamĀ perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pengaruh Debt to Equity Ratio, Earning Per Share, Intellectual Capital, Managerial Ownership dan Institutional Ownership terhadap Market Value Added. Populasi pada penelitian ini yaitu perusahaan seor industri barang konsumsi. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 22 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari web Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan menggunakan software e-views 9.0. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa Debt to Equity Ratio, Managerial Ownership dan Institutional Ownership tidak memiliki pengaruh terhadap Market Value Added. Sedangkan Earning Per Share dan Intellectual Capital memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Market Value Added.
Copyrights © 2023