Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 3 No. 3 (2022): Volume 3 Nomor 3 Tahun 2022

PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI MEDIA SOSIAL SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM

Kosdiana Kosdiana (STMIK Jakarta STI&K)
Munich Heindari Ekasari (STMIK Jakarta STI&K)
Desy Diana (STMIK Jakarta STI&K)
Melani Dewi Lusita (STMIK Jakarta STI&K)
Marti Riastuti (STMIK Jakarta STI&K)
Sri Mardiyati (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2022

Abstract

Lingkungan bisnis di Indonesia saat ini sedang tumbuh dan berkembang, khususnya bagi UMKM. Dengan mengedepankan ekonomi mikro, kecil, dan menengah, banyak masyarakat Indonesia yang menjadi pengusaha ritel yang memasarkan produknya ke orang lain. Mereka mencoba peruntungan untuk menjadi trader profit. Ada pedagang yang menjual dagangannya di warung dan ada juga yang berjualan keliling. Banyak merchant Indonesia yang tidak menggunakan IT untuk berjualan, padahal IT hanya bisa digunakan dalam genggaman, salah satunya melalui media social. Media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter dapat digunakan untuk menjual produk mereka. Kegiatan pengabdian ini memberikan informasi media sosial yang komprehensif bagi para pedagang atau penggiat UMKM. Kegiatan ini juga akan memberikan strategi untuk meraih pangsa pasar media sosial. Kegiatan ini akan membantu para pelaku usaha di UMKM menjual usahanya secara online melalui media sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...