Automata
Vol. 3 No. 2 (2022)

Evaluasi Copywriting dalam desain UX web e-commerce

Moch Dian Nafi (a:1:{s:5:"en_US"
s:27:"Universitas Islam Indonesia"
})

Hanson Prihantoro Putro (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 Aug 2022

Abstract

Pada era modern saat ini, peran copywriting dalam UX sangat berpengaruh pada suatu aplikasi. Masih adanya pengguna yang mengalami kesulitan saat mengakses aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi copywriting dalam desain UX dua website berbasis e-commerce. Metode yang digunakan adalah heurtistic evaluation dengan prinsip AIDCA untuk memperbaiki copywriting yang ada pada website. Pada penelitian ini dilakukan perancangan pengujian, menentukan website yang akan diuji, menemukan masalah copywriting yang terdapat pada website, dan memberi saran perbaikan terhadap copywriting pada website. Hasil penelitian ini dapat membantu pengembang website dalam hal copywriting.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

AUTOMATA

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Automata mempublikasikan penelitian internal mahasiswa dan dosen Teknik Informatik Universitas Islam Indonesia. Topik-topiknya mencakup: Informatika Teori dan Sistem Cerdas Forensika Digital Sains Data Rekayasa Perangkat Lunak Informatika ...