Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Islam (JIMEKI)
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Islam (JIMEKI) Vol. 4 No.2, November 2022

STRATEGI PEMASARAN MENARIK MINAT NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN HAJI PADA BANK SYARIAH INDONESIA MEULABOH

Ismuadi Ismuadi (UIN Ar- Raniry)
Israk Ahmadsyah (UIN Ar- Raniry)
Aja Aulia marzelin (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Adanya fenomena pembatasan usia dalam peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi membuat banyak masyarakat di kota Meulaboh kecewa karena batal melaksanakan ibadah haji. Sehingga dengan hadirnya produk tabungan haji di BSI KC Meulaboh Imam Bonjol dapat membantu dan menyadarkan nasabah untuk membuat perencanaan dalam mengelola dana haji sejak dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan untuk menarik minat nasabah menggunakan produk tabungan haji dan menganalisis faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam memasarkan produk tabungan haji tersebut. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan pendekatan lapangan yang bersifat deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh BSI KC Meulaboh Imam Bonjol berupa strategi bauran pemasaran jasa 7P yang meliputi strategi product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process dengan beberapa faktor pendukung dan penghambat bagi pemasar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

EKI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Islam (JIMEKI)) merupakan jurnal ilmiah dwi tahunan bidang Ekonomi Islam yang diterbitkan oleh Program Studi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh bekerjasama dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI), DPW Aceh sejak ...