Jurnal Patriot
Vol 4 No 4 (2022): Jurnal Patriot

Pengaruh Aktivitas Sosial Media Terhadap Kesadaran Brand dan Loyalitas Brand Olahraga

Eko Purnomo (Universitas Negeri Padang)
Susanne Dida (Universitas Padjadjaran)
Yanti Setianti (Universitas Padjadjaran)
Firunika Intan Cahyani (Kiddy Land Gym and Pre-School)
M. Arie Desman (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan aktifitas sosial media terhadap kesadaran brand dan loyalitas brand. Metode penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel diambil dengan non-probabilitas jenis snowball. Oleh karena itu diperoleh responden sebanyak 154, yang merupakan mahasiswa Jurusan Kepelatihan FIK UNP. Hasil penelitian menjelaskan bahwa terdapat sebuah hubungan antara aktifitas sosial media terhadap kesadaran brand dan loyalitas brand. Hasil penelitian ini memberikan sebuah implikasi penting untuk dijelaskan bahwa penggunaan sosial media merupakan pengaruh penting untuk meningkatkan kesadaran dan juga loyalitas seseorang terhadap brand. Penelitian ini hanya sebatas mengetahui hubungan fitas sosial media terhadap kesadaran brand dan loyalitas brand dengan menggunakan angket sebagai alat ukurnya. Sehingga sangat direkomendasikan untuk masa depan dapat dilakukan penelitian lebih mendalam seperti studi kasus untuk mengetahui dan memperdalam hasil temuan yang diperoleh.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

patriot

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Patriot merupakan jurnal kepelatihan olahraga yang sudah ada sejak tahun 2018 dan terus mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dibidang pendidikan kepelatihan olahraga hingga kini. Jurnal Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga yang terus aktif mengumpulkan artikel penelitian di bidang Sain ...