Best Journal (Biology Education, Sains and Technology)
Vol 5, No 2 (2022): September 2022

PENERAPAN STRATEGI KOOPERATIF SCRIPT PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM PERNAPASAN KELAS XI MAS PAB 1 SAMPALI

Nada Thahira (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Indayana Febriani Tanjung (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
M Rizki (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Friska Hernita (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sri Rahmadani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Strategi pembelajaran adalah kegiatan belajar yang iharus dilakukan oleh pendidik dan peserta didik guna mencapai tujuan belajarnya secara efektif dan efisien. Menurut J.R., David A Learning Strategy adalah rencana yang mencakup serangkaian kegiatan untuk mencapai tujuan pendidikan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode observasi, dimana metode tersebut merupakan metode yang dilaksanakan secara langsung dengan berdasarkan hasil penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan pada tanggal 20 Mei 2022 data penelitian pada kelas XI MIPA-2 yang berjumlah 40 isiswa jam 08.45-10.00 WIB berupa test pemahaman konsep materi menggunakan model Koperatif Script. Kesimpulannya bahwa Penerapan model pembelajaran cooperatif script dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi isi dan penerapan metode cooperative script dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI, yang hal ini dibuktikan hasil belajar siswa memperoleh nilai kriteria ketuntasan minimun (KKM)

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

best

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Immunology & microbiology Public Health

Description

Jurnal BEST (Journal of Biology Education, Science & Technology) memuat tentang artikel hasil penelitian dan Kajian Konseptual Bidang Pendidikan, Sains Biologi, Pendidikan Biologi, dan Teknologi Pendidikan ataupun Teknologi Sains di bidang Biologi. Terbit 2 kali setahun pada bulan Januari s/d Juni ...