PROGRESIF
Vol 2 No 2 (2022)

Inovasi Pembelajaran Mata Kuliah Organisasi dan Administrasi Internasional melalui Model United Nation (MUN)

Irdayanti Irdayanti (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)
Yessi Nesneri (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)
Anna Nurlita (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)
Aras Aira (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2022

Abstract

Inovasi terhadap metode pembelajaran sangat dibutuhkan ketika motede umum tidak lagi menarik yaitu ceramah dan tanya jawab. Diperlukan usaha dan metode baru untuk menumbuhkan minat dan ketertarikan bagi mahasiswa. Salah satunya dengan kegiatan pembelajaran melalui simulasi Perserikatan Bangsa-Bangsa pada mahasiswa menjadi menarik ketika diterapkan pada mahasiswa jurusan Administrasi Negara khususnya yang mendapatkan matakuliah Organisasi dan Administrasi Internasional. Motode pelaksaan kegiatan ini menggunakan metode Partisipasi Action Research. Dimana hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa melalui partisipasi dari mahasiswa dalam proses pembelajaran mampu meningkatkan ketertarikan dan pengetahuan kepada mahahiswa dalam memahami tujuan matakuliah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

PROGRESIF

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Focus and Scope Summary PROGRESIF : Jurnal Pengabdian Komunitas Pendidikan is a scientific multidisciplinary journal published by Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta. PROGRESIF is at the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. The aim of ...