Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan
Vol 2 No 3 (2022): JABKES Edisi Desember 2022

Penerapan Strategi Lini Produk Pada Institusi Pendidikan

Vina Nuralviani (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)
Ani Mekaniwati (Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2022

Abstract

Kebutuhan akan talenta digital di Indonesia yang meningkat menyebabkan terciptanya peluang pasar yang harus dipenuhi oleh perusahaan dengan menciptakan produk yang dapat menjadi solusi melalui suatu strategi pemasaran yang terukur dan terarah, seperti menerapkan lini produk untuk dapat menghadapi persaingan pasar. Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1) Untuk mengetahui penerapan strategi lini produk di PT Clevio, 2) Untuk mengetahui kendala dalam penerapan strategi lini produk di PT Clevio, dan 3) Untuk mengetahui upaya menangani kendala dalam penerapan strategi lini produk di PT Clevio. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT Clevio menerapkan lini produk dengan mengkategorikan produk ke dalam dua kelompok. Pengelolaan lini produk yang dilakukan PT Clevio adalah dengan cara line filling, serta berdasarkan two-way stretch, dan PT Clevio melakukan modernisasi program dengan mengembangkan metode belajar serta memiliki program unggulan. Kendala yang dihadapi terdapat pada persiapan program, program berjalan, dan sesudah program dilaksanakan yaitu terjadinya perubahan prioritas pelanggan, kesalahan penetapan harga promo dan pelanggan yang kurang responsif dan kooperatif. Adapun upaya yang dilakukan yaitu memaksimalkan penjualan yang berfokus pada benefit program dan berusaha untuk selalu terhubung dengan pelanggan melalui sosial media dan telepon Kata Kunci : Lini produk, Digital.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jabkes

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan disingkat JABKES merupakan Jurnal yang mempublikasikan karya ilmiah dalam bidang bisnis terapan dalam arti luas. Dikelola oleh Progam Vokasi dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan. Terbit tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan April, Agustus dan ...