JURNAL REGIONOMIC
Vol 4, No 2 (2022): REGIONOMIC

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK HSBC INDONESIA CABANG PERINTIS MEDAN

Fanny Fanny (Universitas Mikroskil)
Sugianta Ovinus Ginting (Universitas Mikroskil)
Apren Halomoan Hutasoit (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank HSBC Indonesia Cabang Perintis Medan, baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Nasabah Bank HSBC Cabang Perintis Medan sebanyak 700 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Simple random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 255 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian Hipotesis Pertama secara simultan dan parsial, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi dan Citra Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Nilai Adjusted R Square sebesar 82,6% berarti bahwa Kepuasaan Nasabah dapat dijelaskan dengan Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Promosi dan Citra Perusahaan. Sementara sisanya sebesar 17,4% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

REGIONOMIC

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal regionomic merupakan jurnal tentang kajian penelitian di mana teori atau teknik baru diterapkan dalam kajian kebijakan ekonomi dan bisnis, lingkupnya adalah pemasaran, SDM, bisnis, ekonomi pembangunan, ekonomi mikro dan ...