Prosiding National Conference for Community Service Project
Vol 4 No 1 (2022): The 4th National Conference of Community Service Project 2022

Strategi Mempromosikan Mamah Factory Nusantara melalui Media Sosial kepada Khalayak Ramai

Eryc Eryc (Universitas Internasional Batam)
Vera Vera (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
27 Sep 2022

Abstract

Mamah Factory adalah sebuah UMKM yang menjual oleh oleh khas Batam. Usaha ini dimulai saat pandemi covid 19 yang sumber daya manusianya masih sangat terbatas. Sehingga, Mamah Factory hanya fokus pada penjualan secara langsung di toko. Sementara di zaman sekarang, sosial media yang juga dimiliki Mamah Factory berupa Instagram, seharusnya mampu memberi pengaruh besar dan cepat untuk promosi, malah dalam keadaan tidak aktif. Untuk itu, diperlukan konten baru untuk bisa mempromosikan Mamah Factory kepada khalayak ramai. Hasilnya ternyata menunjukkan hal yang baik dengan angka penonton yang terbilang banyak. Adapun pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan cara observasi dan wawancara secara langsung maupun tidak langsung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

nacospro

Publisher

Subject

Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Prosiding National Conference for Community Service Project (NaCosPro) merupakan wadah bagi para akademisi maupun masyarakat umum dalam mendesiminasikan artikel ilmiah hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat di berbagai bidang pengabdian, terutama kegiatan pengabdian masyarakat yang ...