Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari kwalitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat wilayah Kecamatan Rusip Antara Kabupaten Aceh Tengah. Metode survey digunakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 127 responden untuk mewakili masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut. Data yang telah dikumpulkan, selanjutnya diolah, disajikan, dan dianalisis dengan statistik non parametrik Chi-Square dengan tingkat signifikansi . Hasil penelitian diperoleh bahwa kwalitas pelayanan publik dengan indikator bukti fisik, empati, keandalan, daya tanggap, dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Meskipun demikian masih ditemukan masyarakat sebanyak 40,94 % yang menilai kwalitas pelayanan “tidak baik” dan “kurang baik” sehingga kepuasan masyarakat merasa kurang dari yang diharapkan sebanyak 18 responden atau 0,41 %. Untuk itu kwalitas pelayanan di wilayah kecamatan ini masih perlu ditingkatkan melalui peningkatan bukti fisik, empati, keandalan, daya tanggap, dan jaminan secara komprehensif
Copyrights © 2022