Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas e-service, e-trust dan komitmen terhadap e-loyalty dengan variabel intervening e-satisfaction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 200 sampel dan respondennya adalah pengguna meditasi dan konseling online Riliv. Pemilihan sampel menggunakan teknik pusposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online. Data dianalisis menggunakan metode analisis jalur yang dioperasikan dengan SPSS 23.0 dan IBM AMOS untuk mengetahui pengaruh kualitas e-service, e-trust, dan komitmen terhadap e-loyalty dengan variabel intervening seperti e-satisfaction. berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan ditemukan bahwa e-service quality, e-trust dan commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-satisfaction. e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, e-service quality tidak berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, e-trust tidak berpengaruh signifikan terhadap e-loyalty, komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty, dan e-satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyalty. Kata kunci : komitmen; kesetiaan elektronik; kepuasan elektronik; kualitas layanan elektronik; kepercayaan elektronik
Copyrights © 2022