Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 4 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Pengaruh Store Atmosphere Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Dengan Positive Emotion Sebagai Variabel Intervening Pada Martin Store Pekanbaru

Helwen Heri (Universitas Lancang Kuning)
Sudarno Sudarno (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)
Yusrizal Yusrizal (Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh emosi positif terhadap pembelian impulsif di Toko Martin Pekanbaru. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan sampel sebanyak 110 responden yang merupakan pelanggan Martin Store Pekanbaru dengan metode convenience sample. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dari paket software Smart PLS. Analisis data ini membuktikan bahwa Store Atmosphere berpengaruh signifikan terhadap Positive Emotion. Analisis data ini membuktikan bahwa Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Emosi Positif. Analisis data ini membuktikan bahwa Store Atmospheric berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Analisis data membuktikan bahwa Promosi Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif. Analisis data ini membuktikan bahwa Positive Emotion tidak berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Saat meneliti perilaku ini, beberapa ahli mengatakan bahwa pembelian impulsif adalah aktivitas yang dapat terjadi ketika emosi dan keputusan di otak bercampur ketika melakukan pembelian. Di era modern ini, impulse buying merupakan salah satu praktik yang harus Anda hindari. Pasalnya, pola pikir impulsive buying bisa dengan mudah mengambil alih jika Anda hanya sedikit ceroboh. Analisis data ini membuktikan bahwa Store Atmosphere dan Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Analisis data ini membuktikan bahwa Store Atmosphere dan Positive Emotion berpengaruh signifikan terhadap Impulse Buying. Kata kunci : suasana toko, promosi penjualan, emosi positif, pembelian impulsif

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...