Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 5 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Efektifitas Strategi Penetapan Harga Produk Barang pada Daya Beli Konsumen: Studi Literature

Teguh Setiawan Wibowo (STIE Mahardika)
Muhammad Asir (Politeknik LP3I Makassar)
Muh. Abduh. Anwar (Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang)
Herdiyanti Herdiyanti (Universitas Cipasung Tasikmalaya)
Elyzabeth Wijaya (Institut Bisnis Informasi Teknologi dan Bisnis)



Article Info

Publish Date
20 Oct 2022

Abstract

Harga merupakan suatu ukuran nilai tukar bisa berupa uang atau barang untuk mendapatkan suatu produk yang diinginkan. Dalam menentukan harga suatu produk jasa atau barang, suatu perusahaan harus bijak, supaya bisa berhasil mencapai target bisnis yang dinginkan, sehingga mendapat keuntungan sesuai dengan harapan. Penetapan harga harus memperhatikan beberapa aspek dan strategi yang tepat. Dengan begitu harga yang ditetapkan dapat menarik minat konsumen dan mempengaruhi daya beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga pada produk jasa atau barang yang diberikan perusahaan terhadap daya beli atau minat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif berupa studi literature pada bidang menajemen pemasaran. Metode penulisan artikel ilmiah ini adalah dengan metode kualitatif dan studi literature atau Library Research. Penetapan harga suatu produk barang atau jasa yang dilakukan perusahaan berpengaruh positif pada minat beli konsumen, sehingga hal tersebut berhubungan erat dengan daya beli konsumen. Meningkatnya daya beli konsumen pada harga yang ditetapkan perusahaan berdampak pada ketercapaian target perusahaan dan meningkatkan keuntungan dari perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...