Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman JNE diJakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 160 responden dan diolah menggunakanprogram IBM SPSS Statistic versi 18 dengan teknik pengambilan sampel non- probability sampling. Hasil hipotesis pada uji T menunjukkanbahwa variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung>Ttabel=4,785>1,975. Variabel kualitas pelayananberpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung>Ttabel=4,573>1,975. Variabel citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung>Ttabel=3,883 >1,975. Hasil hipotesis pada uji F menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dancitra merek secara bersamaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Fhitung>Ftabel=62,694>2,66. Hal ini menjelaskan bahwavariabel harga, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Harga, Kepuasaan Pelanggan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan
Copyrights © 2022