Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 3 No. 6 (2022): MSEJ : Management Studies and Entrepreneurship Journal

Analisis Peran Service Quality, Harga Dan Brand Image Terhadap Customer Satisfaction Jasa Pengiriman JNE

Sutrisno Sutrisno (Universitas PGRI Semarang)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)
Muhammad Hery Santoso (STMIK Widya Utama)
Abdul Karman (Institut Agama Islam Negeri Fattahul Muluk Papua)
Imam Jayanto (Universitas Sam Ratulangi)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas pelayanan dan citra merek terhadap kepuasan pelanggan jasa pengiriman JNE diJakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 160 responden dan diolah menggunakanprogram IBM SPSS Statistic versi 18 dengan teknik pengambilan sampel non- probability sampling. Hasil hipotesis pada uji T menunjukkanbahwa variabel harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung>Ttabel=4,785>1,975. Variabel kualitas pelayananberpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Thitung>Ttabel=4,573>1,975. Variabel citra  merek berpengaruh  terhadap  kepuasan  pelanggan  dengan nilai Thitung>Ttabel=3,883 >1,975. Hasil hipotesis pada uji F menunjukkan bahwa variabel harga, kualitas pelayanan dancitra merek secara bersamaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai Fhitung>Ftabel=62,694>2,66. Hal ini menjelaskan bahwavariabel harga, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Harga, Kepuasaan Pelanggan, Citra Merek, Kualitas Pelayanan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...